Peraturan Kawasan Anak Kos

Aku ingin Begini
Aku ingin Begitu
Ingin ini, Ingin itu banyak sekali

(Juli 2016) sebuah tulisan dalam kebosanan

Anak kos adalah anak yang bahagia dalam caranya sendiri memanagemen diri. Bagi kalian yang akan nge-kos dan bertetangga dengan para manusia – manusia baru lainnya dalam lingkungan kos, ada beberapa peraturan kawasan kos yang harus dan wajib  dipatuhi.

Hal ini wajib, demi menjaga sila ketiga dalam PANCASILA, PERSATUAN INDONESIA

Peraturan bagi pencinta binatang yang dipelihara dalam bentuk apapun

  1. Ketahuilah dari pemilik kos, apakah dikemudian hari kalian diperbolehkan memelihara binatang. Spesifikan binatang apa yang akan kalian pelihara, apakah berbulu, memiliki ingsang, berkaki delapan, atau hewan hewan yang berjalan dengan perut.
  2. Jika kalian memiliki Bapak / Ibu kos yang hatinya seperti bidadari surga, periksa kembali manusia yang bernapas dalam lingkungan kosan kalian. Apakah mereka setuju dengan kehadiran peliharaan kalian, alergi, atau memiliki phobia sendiri terhadap binatang tertentu. Jangan sampai mereka tidak berani pulang ke kamarnya sendiri.
  3. Karena kos adalah rumah bersama, jika kalian sanggup memelihara binatang, sangguplah memelihara dan menyayangi mereka setiap hari dalam 24 jam . Polusi utama dalam rumah kos adalah suara dan bau. Jika binatang yang kalian pelihara belum terbiasa dengan kloset, cobalah untuk memeriksa keseluruh sudut dan penjuru kos, jejak – jejak tidak berdosa yang mungkin mereka tinggalkan ketika bermain dan berkeliling santai setiap pagi sebelum para penghuni lainnya terbangun dari tidur. Jangan sampai penghuni lain bangun dengan hamparan kotoran didepan kamar mereka. Pastikan suara yang ditimbulkan tidak menggangu kenyamanan dan memotong mimpi indah yang telah dibangun dengan susah payah. Ketika kamu bisa menjamin dua hal polusi diatas, kalian dipastikan memiliki restu dalam keluarga kos.

 

Peraturan umum kos lainnya :

  1. Pastikan parkir motor atau mobil dengan rapi, tidak beratakan, apalagi melintangi jalan orang lain dan  hal yang paling tidak boleh dilakukan adalah parkir di depan pintu kamar orang lain.
  2. Jangan menyalakan motor didepan kamar orang lain, jika kalian penghuni kos yang baik yang selalu berangkat pagi, diwajibkan memanaskan motor diluar  kosan. Bayangkan rasanya tidur disamping suara graungg – graauunggg motor tiada henti.
  3. Buanglah sampah pada tempatnya, ini hal terutama untuk mereka yang sering meletakkan sampah secara sembarangan di depan kosan. Jika kosan kalian tidak memiliki fasilitas yang memadai dalam mengelola sampah, sampaikan secara baik kepada pemilik kos.
  4. Jangan menggunakan kepemilikan benda anak kos lain secara sembarangan. Hal ini paling sering terjadi bagi mereka yang merasa semua hal didalam kosan adalah milik bersama. Pastikan siapa pemiliknya, gunakan nurani untuk meminta dan meminjam peralatan tersebut kepada pemiliknya.
  5. Jika kosan kalian belum dilengkapi meteran listrik sendiri, pastikan alat – alat didalam kosan kalian tidak terdiri dari peralatan konser dangdut. Pakailah listrik dengan bijak, jika kapasitas listrik yang dimiliki sedikit, tapi kalian memiliki peralatan elektronik yang banyak. Pakailah secara waktu dimana saat penghuni lain tidak sedang berada dalam kosan. Setidaknya kita tidak membuat penghuni lain yang sedang mengerjakan tugas deadline atau skripsi menjerit ketakutan saat listrik tiba – tiba padam.

 

Demikian peraturan – peraturan umum dalam per-anak-kosan yang diambil dalam kehidupan saya sebagai anak kos. semoga bermanfaat .

– Akhirnya kamu pindah –

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s